Ads 468x60px

Friday, March 23, 2012

Mari Memasak dan Makan Mi dengan Cara yang Sehat

       A..ha.. Mi. Pasti Saudara tahu dua huruf yang berjejeran rapi tersebut. Kata yang sangat mudah diucapkan dan menggugah selerah, bukan begitu saudara?  Jauh dari keluarga berarti jauh dari sayur dan ikan (pada umumnya). Jadilah mi sebagai makanan favorit dan kegemaran. Khususnya yang berstatus sebagai mahasiswa dan anak indekos (kos-kosan).
       Permasalahannya adalah ada-ada saja orang yang meragukan makanan yang lezat, super murah, dan bergizi ini. Dengan alasan bahwa mengkomsumsinya mengakibatkan efek samping dan berbagai macam penyakit (selengkapnya, tanyakan kepada Prof. Google). Nah, untuk menghilangkan keraguan Saudara dan menghemat kantong Saudara, maka mari makan mi dengan cara yang sehat sebagai berikut:

1. Rebus air dalam panci sampai mendidih, ingat sampai mendidih (ini bukan telur setengah mendidih/matang).

2. Setelah mendidih, masukkan Mi (terserah mau mereknya apa).

3. Aduk-aduk mi ± 1,5 menit yang pertama
Setelah mi dimasukkan ke panci, maka aduk-aduklah mi selama ± 1,5 menit, agar bahan-bahan kimia yang ada dalam mi instan rontok misalnya lilin, zat pewarna, zat pengawet, dan ratusan lagi zat-zat kimia lain yang berbahaya bagi tubuh kita.

4. Buang air rebusan mi yang pertama. Air yang kekuningan (katanya: coba cek untuk pastinya Prof. Google) merupakan bahan kimia yang rontok.

5. Masukkan lagi ke dalam air dingin dan di rebus lagi untuk yang kedua kalinya. Dengan waktu dan tempat yang sama. Agar bahan kimianya semakin rontok. Aduk terus minya.

6. Angkat lalu tiriskan kemudian mi siap untuk dihidangkan.
Jika selesai, mi siap dihidangkan (kalau minya adalah mi goreng). Namun kalau minya adalah mi kuamoh, maka air yang kedua tak perlu dibuang, cukup itu saja. Atau untuk lebih amannya, mari masak lagi. eh, jangan lupa tambah sayur, telur, dll agar lebih enak.
Semoga bermanfaat, :)

Sumber :
http://bambang-gene.blogspot.com/2011/03/cara-memasak-mie-instant-yang-baik-dan.html#ixzz1pqIaZ9YS
http://images.detik.com/content/2010/10/11/294/miinstanctt.jpg

0 comments:

Post a Comment